Apa itu Social Media Influencer? Berikut Penjelasannya
September 8, 2019
Comment
Itu berarti dengan strategi pemasaran dan kampanye digital yang tepat, Anda dapat menjangkau miliaran pelanggan potensial di seluruh dunia.
Ketika datang untuk berbelanja online, 74% orang mempercayai jejaring sosial untuk membimbing mereka dalam mengambil keputusan. Itu berarti bahwa 3 dari setiap 4 pelanggan di media sosial akan mencari orang-orang seperti keluarga, teman dan influencer media sosial untuk ditinjau pada produk atau barang sebelum berinvestasi, dan itulah sebabnya influencer marketing telah menjadi bagian penting dari pemasaran online di abad ke 21. Fakta-fakta ini berasal dari infografis yang dibuat oleh Leverage Marketing
Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan Social Media Influencer?
Social Media Influencer adalah individu yang menggunakan berbagai platform media sosial untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang merek atau produk tertentu, akibatnya mempengaruhi audiensi tawanan mereka.
Konsep influencer itu sederhana, mereka adalah orang 'normal' yang merupakan perwakilan dari masyarakat umum, dengan jujur meninjau dan mendiskusikan produk dan membangun hubungan kepercayaan dengan audiens mereka.
Mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pembelian produk tertentu dengan meninjaunya di berbagai platform seperti YouTube, Snapchat, Twitter dan Instagram, di antaranya, secara efektif memanfaatkan otoritas, pengetahuan, keaslian, pengungkitan, atau posisi kekuasaan dalam industri untuk terlibat dengan pengikut mereka.
Sangat tidak bisa dipungkiri bahwa influencer media sosial tidak hanya ada di sini untuk tinggal, tetapi industri ini juga semakin tangguh. Dengan influencer Inggris seperti 'Zoella' atau Zoe Sugg memeras lebih dari 3 juta tampilan di beberapa video YouTube, tidak sulit untuk melihat mengapa merek memilih untuk bermitra dengan influencer media sosial untuk mempromosikan produk mereka.
Jadi bagaimana Anda menjadi media sosial yang memengaruhi diri Anda sendiri? Sebagai industri yang terus berkembang, bisa jadi sangat ramai di pasar influencer, tetapi bukan tidak mungkin untuk masuk dan membuat dampak.
Aurealisa telah menguraikan beberapa kiat utama untuk membantu Anda membuat pengikut Anda sendiri secara daring. Di sinilah tempat untuk memulai jika Anda ingin menjadi influencer media sosial.
Anda ingin menemukan sudut internet yang bisa Anda gunakan, dan buat ruang untuk diri sendiri untuk membangun audiens. Anda pasti ingin menemukan ceruk yang membentuk fondasi merek media sosial Anda, sesuatu yang tidak terlalu ramai. Demikian pula, Anda tidak ingin menyudutkan diri sendiri dengan mendiskusikan sesuatu yang saat ini tidak populer, jadi ini tentang menemukan media yang bahagia.
Tidak masalah apa yang ingin Anda bicarakan, tetapi Anda harus berpikir tentang bagaimana Anda akan berbeda. Mungkin Anda fokus pada mode vintage? Mungkin Anda fokus pada merek pakaian yang berkelanjutan? Mengapa Anda tidak melihat secara eksklusif restoran non-rantai? Anda bahkan bisa menjadi blogger fesyen yang mengulas jalan raya, tetapi dengan twist pada format ulasan Anda untuk membuat Anda sedikit berbeda.
Temukan suara Anda, kenali itu dan yang paling penting dari semuanya - patuhlah!
Teliti industri yang akan Anda coba pengaruhi. Siapa influencer utama dalam game? Jenis konten apa saja yang terlibat dalam industri ini? Merek mana yang bekerja dengan influencer di industri ini? Di mana celahnya? Bisakah Anda memanfaatkan celah ini untuk keuntungan Anda dan membangun ceruk pasar Anda?
Pikirkan bagaimana Anda ingin merek Anda terlihat. Apakah Anda menjadi influencer dengan 'nama' seperti Zoella atau Inthefrow? Apakah Anda memasarkan diri sendiri dan akibatnya tetap menggunakan nama Anda?
Putuskan bagaimana Anda akan memulai kehadiran Anda, dan membangun strategi konten Anda, nada suara Anda dan merek Anda di sekitar ini.
Penting untuk memahami setiap platform media sosial sebelum Anda mulai membuat strategi. Berapa kali optimal memposting di Instagram? Jam berapa Snapchat paling banyak dikunjungi? Jenis video manakah yang paling banyak dilihat?
Lebih baik fokus pada beberapa platform yang membuat Anda senang dan memposting secara konsisten dan membangun merek Anda di atasnya daripada mencoba dan menyulap sumber daya Anda dan fokus pada platform yang tidak Anda percayai 100%.
Setelah Anda memutuskan platform mana yang bekerja dengan Anda, saatnya untuk membuat branding yang konsisten di semua platform. Pastikan nama pegangan Anda sama, bios Anda mudah diidentifikasi, dan bahwa Anda menciptakan pengalaman yang konsisten untuk pengikut yang ingin terlibat dengan Anda di berbagai platform.
Tidak hanya itu, tetapi perhatikan juga ukuran gambar sampul, resolusi, dan dimensi yang sesuai agar terlihat seprofesional mungkin.
Lakukan riset untuk jenis konten mana yang paling cocok untuk setiap platform. Berapa banyak tagar yang optimal untuk Instagram? Apakah gif meningkatkan keterlibatan di Twitter? Berapa panjang optimal untuk posting blog?
Gambar optimal dalam berbagai ukuran di Facebook, Twitter, dan Instagram. Video harus dipotong dengan cara yang berbeda untuk bekerja paling baik di seluruh cerita Instagram atau Facebook. Video Facebook berfungsi lebih baik ketika diunggah langsung ke Facebook sebagai lawan dari tautan eksternal. Ini semua adalah tips praktis yang akan membantu Anda membuat kehadiran sosial yang apik saat Anda menerbitkan.
Teliti tagar yang mendapat banyak interaksi, dan pastikan untuk memasukkannya ke dalam posting Anda. Langsung ke topik yang sedang menjadi relevan dan dapatkan lebih banyak perhatian pada posting Anda. Hubungkan konten Anda dengan hal-hal yang membuat publik berbicara, seperti The X Factor, atau cerita topikal.
Publikasikan konten Anda, riset secara konsisten, dan dapat beradaptasi di setiap platform.
Influencer adalah yang paling sukses ketika mereka berhubungan, itulah sebabnya kepribadian Anda adalah alat penting untuk membangun merek Anda.
Goyangkan kekhawatiran tentang fokus pada profesionalisme, dan mulailah bekerja pada cara terbaik Anda berkomunikasi sendiri. Apakah Anda seorang penulis kreatif berbakat yang dapat menghidupkan kata-kata? Apakah humor adalah tas Anda dan dapatkah Anda menyampaikannya? Apakah Anda cerdas dan dapat mencoba tangan Anda di beberapa tagar hashtag?
Jadilah diri sendiri, bangga dengan hal itu, dan dorong orang untuk mengikuti Anda karena mereka ingin mendengar suara Anda. Jika Anda berdiskusi dengan cara yang Anda tahu benar bagi diri Anda sendiri, target audiens Anda akan mempercayai pendapat Anda sebagai influencer dengan memahami kejujuran Anda.
Kuncinya adalah dalam hubungan kata - yang berarti itu adalah jalan dua arah. Terlibat dengan audiens Anda adalah kunci, dan membangun ruang di mana mereka dapat terlibat, mempercayai dan menikmati konten Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda sebagai influencer media sosial.
Ini berarti membalas komentar, memicu diskusi, menikmati percakapan dan membina komunitas di semua saluran media sosial Anda.
Hal yang sama dapat dikatakan untuk audiens potensial juga - jika Anda ingin menarik orang untuk mengikuti Anda di platform media sosial, mengapa tidak terlibat dengan mereka terlebih dahulu? Cari kata kunci yang berkaitan dengan apa yang Anda bicarakan dan mulailah percakapan.
Secara pribadi, mengapa tidak menggunakan aplikasi seperti Meetup untuk melihat acara mana yang terjadi di daerah Anda untuk dilakukan dengan freelancer, pengusaha atau bahkan mungkin media digital atau media sosial. Mampir, hadir, promosikan diri Anda, dan bangun komunitas kontak yang bisa sangat berguna di masa depan.
Secara digital, saatnya untuk memperkenalkan diri kepada komunitas yang Anda masukkan. Ikuti sesama influencer dan bisnis dalam industri pilihan Anda, ikuti kembali siapa saja yang kebetulan mengikuti Anda, teliti obrolan komunitas Twitter yang terjadi dan terlibatlah setiap minggu, terlibat dengan tagar di Instagram, bergabunglah dengan grup di Facebook dan promosikan konten Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan. bisa.
Untuk memulai, Anda harus percaya pada merek Anda dan karenanya mengkomunikasikannya, jadi usahakan dan Anda akan mulai melihat jaringan Anda terbayar.
Salah satu bagian terpenting untuk menjadi influencer adalah Anda konsisten. Posting secara teratur di semua platform yang Anda pilih untuk terlibat. Jika Anda membuat blog, posting secara konsisten di sana. Jika Anda berada di YouTube, bersiaplah untuk merekam video secara konsisten.
Dengan sifat algoritma, dan sifat cepat dari jadwal media sosial, konsistensi adalah kunci karena tweet, posting dan video Anda akan memiliki umur simpan yang pendek. Dapatkan lebih banyak perhatian pada konten Anda dengan konsisten - dan ini juga cara yang bagus untuk menarik perhatian merek!
Jarak ekstra tidak pernah ramai, jadi Anda harus mengembangkan kulit yang tebal dan siap untuk memasang graft agar suara Anda terdengar di arena yang sibuk.
Kesabaran akan membuat Anda berbeda dari kompetisi, membantu Anda bersikap realistis tentang tujuan Anda dan akibatnya, membantu Anda menjadi influencer.
Meskipun Anda mungkin berpikir situs web atau blog yang terlihat profesional dapat membuat Anda mengembalikan harga yang lumayan, platform blog seperti WordPress benar-benar datang dengan sejumlah templat yang tersedia untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, memungkinkan Anda membangun sesuatu tanpa anggaran yang terlihat apik dan cocok dengan branding Anda.
Ada juga sejumlah widget dan aplikasi berbeda yang dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk menambahkan elemen yang memahami teknologi ke situs web Anda. Ketika Anda memperoleh sedikit lebih banyak anggaran, tentu saja Anda dapat bercabang dan mendapatkan desainer untuk membantu Anda membuat sesuatu yang apik.
Sebuah blog atau situs web adalah tempat yang bagus untuk mengarsipkan konten Anda, memungkinkan Anda untuk membuat konten yang sedikit lebih hijau dan tidak akan hilang dengan cepat di media sosial, dan itu juga memberi Anda sesuatu yang nyata untuk menunjukkan merek atau pengikut di masa depan sebagai teknik pemasaran dan penjualan untuk mewakili apa yang Anda coba lakukan.
Ini berarti menyerah pada taktik dan teknik media sosial seperti SEO. Search Engine Optimization adalah seni untuk membuat blog atau situs web Anda mendapat peringkat dalam hasil pencarian Google sehingga pengguna dapat menemukan konten Anda saat mencari kata kunci yang relevan.
Menerapkan strategi SEO dasar bahkan ke blog atau situs web Anda bisa menjadi cara yang pasti untuk meningkatkan traffic Anda dan mulai membangun komunitas Anda sebagai influencer.
Menggunakan sumber daya gratis yang tersedia di internet yang membahas platform media sosial dan cara mendapatkan yang terbaik dari mereka akan membantu Anda menerapkan taktik yang digunakan oleh merek ahli untuk meningkatkan keterlibatan.
Jadilah cerdas, berpikiran maju dan berusaha untuk tidak pernah berhenti belajar, dan Anda akan melihat status influencer Anda disemen.
Ada sejumlah alat analitik berbeda di luar sana yang tersedia untuk Anda yang akan membantu Anda menjadi influencer media sosial yang lebih sukses, jika Anda tahu cara menggunakannya.
Jika situs web Anda di-host pada platform seperti Blogger atau WordPress, situs web itu akan dilengkapi dengan statistik bawaan yang akan menunjukkan kepada Anda posting mana yang paling populer, dan akibatnya jenis konten mana yang tidak melakukannya dengan baik. Sebagai influencer media sosial, ini adalah informasi terpenting Anda.
Semua tips yang disebutkan di atas tidak akan terlalu berhasil jika Anda tidak memahami audiens Anda, apa yang suka terlibat dengan, apa yang tidak begitu tertarik dan bagaimana setiap platform akan melakukan yang terbaik untuk Anda.
Perhatikan jenis konten mana yang berkinerja baik, dan gunakan rumus ini untuk membangun strategi bergerak maju, memberi audiens Anda lebih banyak dari apa yang mereka inginkan.
Ada juga alat-alat seperti Google Analytics tempat Anda dapat mendaftarkan blog atau situs web Anda. Ini akan memberi Anda informasi seperti jenis platform mana yang mengarahkan klik ke konten Anda, berapa lama orang bertahan di setiap halaman, halaman mana yang paling banyak dilihat, bagaimana perjalanan pengguna bergerak dari halaman ke halaman, dan sejumlah besar statistik penting yang akan membantu Anda menjadi influencer yang lebih baik.
Ketika berbicara tentang media sosial, hampir semua platform memiliki fungsi analitik bawaan yang akan membantu Anda memahami apa yang Anda posting. Anda dapat melihat jenis konten mana yang paling disukai, ketika waktu terbaik untuk memposting di Twitter, berapa banyak orang yang mengomentari posting Anda di Facebook dan tagar mana yang menyebabkan peningkatan dalam jangkauan Anda.
Twitter, Facebook, dan Instagram memiliki alat wawasan yang luar biasa - periksa secara mingguan dan gunakan informasi yang disediakan untuk beradaptasi bergerak maju.
Buat rencana seberapa sering Anda ingin memposting, jenis konten mana yang ingin Anda liput dan kapan Anda akan melakukannya. Buat garis besar setiap acara musiman yang mungkin ingin Anda liput, sambil mencatat hari nasional apa pun dapat membantu Anda tetap unggul dan merencanakan kampanye kecil pada waktu-waktu reguler.
Pastikan rencana Anda berjalan setidaknya satu bulan di masa depan sehingga Anda memiliki banyak konten yang tersusun dan struktur yang konsisten untuk bekerja membangun brand Anda. Ketika Anda mengikat ini dengan semua poin sebelumnya yang disebutkan dalam artikel ini, Anda berada di pemenang di industri influencer media sosial.
Ikuti langkah-langkah ini untuk secara perlahan tapi pasti membangun kehadiran online Anda sebagai influencer media sosial, dan segera Anda dapat membuat konten yang sangat menarik, mendapatkan banyak interaksi dari audiens Anda, melihat pengikut Anda di setiap platform tumbuh dan akibatnya membangun hubungan dengan merek dalam waktu singkat.
Ketika datang untuk berbelanja online, 74% orang mempercayai jejaring sosial untuk membimbing mereka dalam mengambil keputusan. Itu berarti bahwa 3 dari setiap 4 pelanggan di media sosial akan mencari orang-orang seperti keluarga, teman dan influencer media sosial untuk ditinjau pada produk atau barang sebelum berinvestasi, dan itulah sebabnya influencer marketing telah menjadi bagian penting dari pemasaran online di abad ke 21. Fakta-fakta ini berasal dari infografis yang dibuat oleh Leverage Marketing
Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan Social Media Influencer?
Social Media Influencer adalah individu yang menggunakan berbagai platform media sosial untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang merek atau produk tertentu, akibatnya mempengaruhi audiensi tawanan mereka.
Konsep influencer itu sederhana, mereka adalah orang 'normal' yang merupakan perwakilan dari masyarakat umum, dengan jujur meninjau dan mendiskusikan produk dan membangun hubungan kepercayaan dengan audiens mereka.
Mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pembelian produk tertentu dengan meninjaunya di berbagai platform seperti YouTube, Snapchat, Twitter dan Instagram, di antaranya, secara efektif memanfaatkan otoritas, pengetahuan, keaslian, pengungkitan, atau posisi kekuasaan dalam industri untuk terlibat dengan pengikut mereka.
Bagaimana Menjadi Influencer Media Sosial?
Majalah AdWeek menyatakan bahwa pemasaran influencer akan menjadi industri senilai $10 miliar pada tahun 2020, sementara Alex Bolden dari Oscar De La Renta telah mengklaim bahwa produksi tas mereka meningkat dua kali lipat, dengan mengatakan bahwa 'bisnis telah lepas landas melalui keterlibatan [mereka] dengan influencer masyarakat'.Sangat tidak bisa dipungkiri bahwa influencer media sosial tidak hanya ada di sini untuk tinggal, tetapi industri ini juga semakin tangguh. Dengan influencer Inggris seperti 'Zoella' atau Zoe Sugg memeras lebih dari 3 juta tampilan di beberapa video YouTube, tidak sulit untuk melihat mengapa merek memilih untuk bermitra dengan influencer media sosial untuk mempromosikan produk mereka.
Jadi bagaimana Anda menjadi media sosial yang memengaruhi diri Anda sendiri? Sebagai industri yang terus berkembang, bisa jadi sangat ramai di pasar influencer, tetapi bukan tidak mungkin untuk masuk dan membuat dampak.
Aurealisa telah menguraikan beberapa kiat utama untuk membantu Anda membuat pengikut Anda sendiri secara daring. Di sinilah tempat untuk memulai jika Anda ingin menjadi influencer media sosial.
Temukan cerukmu
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pasar influencer ramai dan ini hanya akan menjadi semakin sibuk seiring dengan pertumbuhan industri. Pelabuhan panggilan pertama Anda dalam perjalanan Anda untuk menjadi influencer media sosial adalah menemukan ceruk pasar Anda.Anda ingin menemukan sudut internet yang bisa Anda gunakan, dan buat ruang untuk diri sendiri untuk membangun audiens. Anda pasti ingin menemukan ceruk yang membentuk fondasi merek media sosial Anda, sesuatu yang tidak terlalu ramai. Demikian pula, Anda tidak ingin menyudutkan diri sendiri dengan mendiskusikan sesuatu yang saat ini tidak populer, jadi ini tentang menemukan media yang bahagia.
Tidak masalah apa yang ingin Anda bicarakan, tetapi Anda harus berpikir tentang bagaimana Anda akan berbeda. Mungkin Anda fokus pada mode vintage? Mungkin Anda fokus pada merek pakaian yang berkelanjutan? Mengapa Anda tidak melihat secara eksklusif restoran non-rantai? Anda bahkan bisa menjadi blogger fesyen yang mengulas jalan raya, tetapi dengan twist pada format ulasan Anda untuk membuat Anda sedikit berbeda.
Temukan suara Anda, kenali itu dan yang paling penting dari semuanya - patuhlah!
Bangun Merek
Langkah selanjutnya untuk menjadi influencer di media sosial adalah bekerja membangun brand. Anda akan perlu melakukan riset, dan mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat bola bergulir.Teliti industri yang akan Anda coba pengaruhi. Siapa influencer utama dalam game? Jenis konten apa saja yang terlibat dalam industri ini? Merek mana yang bekerja dengan influencer di industri ini? Di mana celahnya? Bisakah Anda memanfaatkan celah ini untuk keuntungan Anda dan membangun ceruk pasar Anda?
Pikirkan bagaimana Anda ingin merek Anda terlihat. Apakah Anda menjadi influencer dengan 'nama' seperti Zoella atau Inthefrow? Apakah Anda memasarkan diri sendiri dan akibatnya tetap menggunakan nama Anda?
Putuskan bagaimana Anda akan memulai kehadiran Anda, dan membangun strategi konten Anda, nada suara Anda dan merek Anda di sekitar ini.
Buat Kehadiran Terpadu
Cari tahu di platform mana Anda ingin terlibat, dan mulailah membangun platform media sosial Anda dengan tepat.Penting untuk memahami setiap platform media sosial sebelum Anda mulai membuat strategi. Berapa kali optimal memposting di Instagram? Jam berapa Snapchat paling banyak dikunjungi? Jenis video manakah yang paling banyak dilihat?
Lebih baik fokus pada beberapa platform yang membuat Anda senang dan memposting secara konsisten dan membangun merek Anda di atasnya daripada mencoba dan menyulap sumber daya Anda dan fokus pada platform yang tidak Anda percayai 100%.
Setelah Anda memutuskan platform mana yang bekerja dengan Anda, saatnya untuk membuat branding yang konsisten di semua platform. Pastikan nama pegangan Anda sama, bios Anda mudah diidentifikasi, dan bahwa Anda menciptakan pengalaman yang konsisten untuk pengikut yang ingin terlibat dengan Anda di berbagai platform.
Tidak hanya itu, tetapi perhatikan juga ukuran gambar sampul, resolusi, dan dimensi yang sesuai agar terlihat seprofesional mungkin.
Publikasikan Konten
Sekarang saatnya untuk mulai menerbitkan. Berusahalah membangun konten Anda dan poskan secara teratur.Lakukan riset untuk jenis konten mana yang paling cocok untuk setiap platform. Berapa banyak tagar yang optimal untuk Instagram? Apakah gif meningkatkan keterlibatan di Twitter? Berapa panjang optimal untuk posting blog?
Gambar optimal dalam berbagai ukuran di Facebook, Twitter, dan Instagram. Video harus dipotong dengan cara yang berbeda untuk bekerja paling baik di seluruh cerita Instagram atau Facebook. Video Facebook berfungsi lebih baik ketika diunggah langsung ke Facebook sebagai lawan dari tautan eksternal. Ini semua adalah tips praktis yang akan membantu Anda membuat kehadiran sosial yang apik saat Anda menerbitkan.
Teliti tagar yang mendapat banyak interaksi, dan pastikan untuk memasukkannya ke dalam posting Anda. Langsung ke topik yang sedang menjadi relevan dan dapatkan lebih banyak perhatian pada posting Anda. Hubungkan konten Anda dengan hal-hal yang membuat publik berbicara, seperti The X Factor, atau cerita topikal.
Publikasikan konten Anda, riset secara konsisten, dan dapat beradaptasi di setiap platform.
Letakkan Kepribadian Di Seluruh
Kepribadian Anda adalah aset terbaik Anda sebagai pemberi pengaruh media sosial. Konsumen tidak perlu beralih ke influencer untuk melihat iklan produk yang mengkilap, tetapi ulasan yang jujur dan jujur tentang hal-hal yang mereka mungkin tertarik untuk membeli sendiri.Influencer adalah yang paling sukses ketika mereka berhubungan, itulah sebabnya kepribadian Anda adalah alat penting untuk membangun merek Anda.
Goyangkan kekhawatiran tentang fokus pada profesionalisme, dan mulailah bekerja pada cara terbaik Anda berkomunikasi sendiri. Apakah Anda seorang penulis kreatif berbakat yang dapat menghidupkan kata-kata? Apakah humor adalah tas Anda dan dapatkah Anda menyampaikannya? Apakah Anda cerdas dan dapat mencoba tangan Anda di beberapa tagar hashtag?
Jadilah diri sendiri, bangga dengan hal itu, dan dorong orang untuk mengikuti Anda karena mereka ingin mendengar suara Anda. Jika Anda berdiskusi dengan cara yang Anda tahu benar bagi diri Anda sendiri, target audiens Anda akan mempercayai pendapat Anda sebagai influencer dengan memahami kejujuran Anda.
Libatkan Audiens
Influencer media sosial bergantung pada hubungan mereka dengan audiens mereka, yang berarti Anda tidak bisa hanya mengandalkan memposting konten Anda dan berharap orang akan terlibat dengannya.Kuncinya adalah dalam hubungan kata - yang berarti itu adalah jalan dua arah. Terlibat dengan audiens Anda adalah kunci, dan membangun ruang di mana mereka dapat terlibat, mempercayai dan menikmati konten Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda sebagai influencer media sosial.
Ini berarti membalas komentar, memicu diskusi, menikmati percakapan dan membina komunitas di semua saluran media sosial Anda.
Hal yang sama dapat dikatakan untuk audiens potensial juga - jika Anda ingin menarik orang untuk mengikuti Anda di platform media sosial, mengapa tidak terlibat dengan mereka terlebih dahulu? Cari kata kunci yang berkaitan dengan apa yang Anda bicarakan dan mulailah percakapan.
Jaringan, Jaringan, Jaringan
Cara tercepat untuk membuat diri Anda dikenal di media sosial adalah dengan jaringan dan Anda dapat melakukan ini baik secara digital maupun langsung.Secara pribadi, mengapa tidak menggunakan aplikasi seperti Meetup untuk melihat acara mana yang terjadi di daerah Anda untuk dilakukan dengan freelancer, pengusaha atau bahkan mungkin media digital atau media sosial. Mampir, hadir, promosikan diri Anda, dan bangun komunitas kontak yang bisa sangat berguna di masa depan.
Secara digital, saatnya untuk memperkenalkan diri kepada komunitas yang Anda masukkan. Ikuti sesama influencer dan bisnis dalam industri pilihan Anda, ikuti kembali siapa saja yang kebetulan mengikuti Anda, teliti obrolan komunitas Twitter yang terjadi dan terlibatlah setiap minggu, terlibat dengan tagar di Instagram, bergabunglah dengan grup di Facebook dan promosikan konten Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan. bisa.
Untuk memulai, Anda harus percaya pada merek Anda dan karenanya mengkomunikasikannya, jadi usahakan dan Anda akan mulai melihat jaringan Anda terbayar.
Konsisten
Pepatah mengatakan bahwa 'Roma tidak dibangun dalam sehari', dan percayalah kepada kami, hal yang sama dapat dikatakan untuk influencer media sosial.Salah satu bagian terpenting untuk menjadi influencer adalah Anda konsisten. Posting secara teratur di semua platform yang Anda pilih untuk terlibat. Jika Anda membuat blog, posting secara konsisten di sana. Jika Anda berada di YouTube, bersiaplah untuk merekam video secara konsisten.
Dengan sifat algoritma, dan sifat cepat dari jadwal media sosial, konsistensi adalah kunci karena tweet, posting dan video Anda akan memiliki umur simpan yang pendek. Dapatkan lebih banyak perhatian pada konten Anda dengan konsisten - dan ini juga cara yang bagus untuk menarik perhatian merek!
Sabar
Untuk menyatu dengan poin terakhir, bersabar adalah keterampilan yang harus Anda pelajari jika Anda serius menjadi influencer media sosial.Jarak ekstra tidak pernah ramai, jadi Anda harus mengembangkan kulit yang tebal dan siap untuk memasang graft agar suara Anda terdengar di arena yang sibuk.
Kesabaran akan membuat Anda berbeda dari kompetisi, membantu Anda bersikap realistis tentang tujuan Anda dan akibatnya, membantu Anda menjadi influencer.
Desain Blog / Situs Web
Sementara media sosial adalah cara yang bagus untuk membuat diri Anda diperhatikan, dan akan menjadi alat utama Anda sebagai pemberi pengaruh media sosial, agar terlihat profesional untuk merek, untuk menciptakan kehadiran yang luar biasa di seluruh web dan untuk memiliki peluang yang lebih baik untuk menarik lalu lintas, Anda perlu membuat sendiri blog atau situs web yang dirancang.Meskipun Anda mungkin berpikir situs web atau blog yang terlihat profesional dapat membuat Anda mengembalikan harga yang lumayan, platform blog seperti WordPress benar-benar datang dengan sejumlah templat yang tersedia untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, memungkinkan Anda membangun sesuatu tanpa anggaran yang terlihat apik dan cocok dengan branding Anda.
Ada juga sejumlah widget dan aplikasi berbeda yang dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk menambahkan elemen yang memahami teknologi ke situs web Anda. Ketika Anda memperoleh sedikit lebih banyak anggaran, tentu saja Anda dapat bercabang dan mendapatkan desainer untuk membantu Anda membuat sesuatu yang apik.
Sebuah blog atau situs web adalah tempat yang bagus untuk mengarsipkan konten Anda, memungkinkan Anda untuk membuat konten yang sedikit lebih hijau dan tidak akan hilang dengan cepat di media sosial, dan itu juga memberi Anda sesuatu yang nyata untuk menunjukkan merek atau pengikut di masa depan sebagai teknik pemasaran dan penjualan untuk mewakili apa yang Anda coba lakukan.
Dapatkan Savvy
Merek mendapatkan rata-rata $7,65 untuk setiap $1 yang mereka habiskan untuk pemasaran influencer, seperti diungkapkan oleh Influencer Marketing Hub . Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa banyak merek benar-benar memiliki anggaran yang dialokasikan khusus untuk bekerja dengan influencer. Cara terbaik untuk membuat diri Anda di depan merek yang ingin Anda berkolaborasi di luar jaringan oldskool adalah untuk menjadi cerdas.Ini berarti menyerah pada taktik dan teknik media sosial seperti SEO. Search Engine Optimization adalah seni untuk membuat blog atau situs web Anda mendapat peringkat dalam hasil pencarian Google sehingga pengguna dapat menemukan konten Anda saat mencari kata kunci yang relevan.
Menerapkan strategi SEO dasar bahkan ke blog atau situs web Anda bisa menjadi cara yang pasti untuk meningkatkan traffic Anda dan mulai membangun komunitas Anda sebagai influencer.
Menggunakan sumber daya gratis yang tersedia di internet yang membahas platform media sosial dan cara mendapatkan yang terbaik dari mereka akan membantu Anda menerapkan taktik yang digunakan oleh merek ahli untuk meningkatkan keterlibatan.
Jadilah cerdas, berpikiran maju dan berusaha untuk tidak pernah berhenti belajar, dan Anda akan melihat status influencer Anda disemen.
Analisis adalah Segalanya
Ini bisa dibilang tip paling penting dari semua, dan salah satu hal yang akan membantu Anda yang paling dalam upaya Anda untuk menjadi influencer media sosial.Ada sejumlah alat analitik berbeda di luar sana yang tersedia untuk Anda yang akan membantu Anda menjadi influencer media sosial yang lebih sukses, jika Anda tahu cara menggunakannya.
Jika situs web Anda di-host pada platform seperti Blogger atau WordPress, situs web itu akan dilengkapi dengan statistik bawaan yang akan menunjukkan kepada Anda posting mana yang paling populer, dan akibatnya jenis konten mana yang tidak melakukannya dengan baik. Sebagai influencer media sosial, ini adalah informasi terpenting Anda.
Semua tips yang disebutkan di atas tidak akan terlalu berhasil jika Anda tidak memahami audiens Anda, apa yang suka terlibat dengan, apa yang tidak begitu tertarik dan bagaimana setiap platform akan melakukan yang terbaik untuk Anda.
Perhatikan jenis konten mana yang berkinerja baik, dan gunakan rumus ini untuk membangun strategi bergerak maju, memberi audiens Anda lebih banyak dari apa yang mereka inginkan.
Ada juga alat-alat seperti Google Analytics tempat Anda dapat mendaftarkan blog atau situs web Anda. Ini akan memberi Anda informasi seperti jenis platform mana yang mengarahkan klik ke konten Anda, berapa lama orang bertahan di setiap halaman, halaman mana yang paling banyak dilihat, bagaimana perjalanan pengguna bergerak dari halaman ke halaman, dan sejumlah besar statistik penting yang akan membantu Anda menjadi influencer yang lebih baik.
Ketika berbicara tentang media sosial, hampir semua platform memiliki fungsi analitik bawaan yang akan membantu Anda memahami apa yang Anda posting. Anda dapat melihat jenis konten mana yang paling disukai, ketika waktu terbaik untuk memposting di Twitter, berapa banyak orang yang mengomentari posting Anda di Facebook dan tagar mana yang menyebabkan peningkatan dalam jangkauan Anda.
Twitter, Facebook, dan Instagram memiliki alat wawasan yang luar biasa - periksa secara mingguan dan gunakan informasi yang disediakan untuk beradaptasi bergerak maju.
Membuat rencana
Meskipun penting, konten Anda bersifat pribadi, setia pada diri sendiri, dan menyenangkan - penting juga bahwa Anda memiliki rencana untuk tetap di jalur, konsisten dan membangun merek Anda - semua poin penting dalam membangun platform Anda sebagai influencer media sosial.Buat rencana seberapa sering Anda ingin memposting, jenis konten mana yang ingin Anda liput dan kapan Anda akan melakukannya. Buat garis besar setiap acara musiman yang mungkin ingin Anda liput, sambil mencatat hari nasional apa pun dapat membantu Anda tetap unggul dan merencanakan kampanye kecil pada waktu-waktu reguler.
Pastikan rencana Anda berjalan setidaknya satu bulan di masa depan sehingga Anda memiliki banyak konten yang tersusun dan struktur yang konsisten untuk bekerja membangun brand Anda. Ketika Anda mengikat ini dengan semua poin sebelumnya yang disebutkan dalam artikel ini, Anda berada di pemenang di industri influencer media sosial.
Kesimpulan
Influencer media sosial lebih penting bagi dunia pemasaran digital daripada sebelumnya, dan ini tentu tidak akan melambat dalam waktu dekat. Ini adalah waktu yang tepat untuk memulai perjalanan Anda sebagai influencer media sosial, karena lebih banyak merek memanfaatkan layanan mereka, dan lebih banyak pengguna media sosial beralih ke influencer untuk membantu mereka berbelanja daripada sebelumnya.Ikuti langkah-langkah ini untuk secara perlahan tapi pasti membangun kehadiran online Anda sebagai influencer media sosial, dan segera Anda dapat membuat konten yang sangat menarik, mendapatkan banyak interaksi dari audiens Anda, melihat pengikut Anda di setiap platform tumbuh dan akibatnya membangun hubungan dengan merek dalam waktu singkat.
0 Response to "Apa itu Social Media Influencer? Berikut Penjelasannya"
Post a Comment