Biodata T-Series

Biodata T-Series

T-Series adalah saluran YouTube yang dikelola oleh label musik India T-Series dan dimiliki oleh Super Cassettes Industries Private Limited (SCIL). Didirikan oleh Gulshan Kumar, ia juga mengeluarkan produksi film Bollywood. Mereka terkenal karena perseteruan pelanggan mereka dengan PewDiePie, dan sekarang merupakan saluran yang paling berlangganan di dunia.

Informasi YouTuber

T-Series YouTube
Channel T-Series
Style Music & Films
Tanggal Bergabung 13 Maret 2006
Twitter @TSeries
Facebook tseriesmusic
Media Lainnya Instagram
Status Active

Sejarah

T-Series didirikan oleh Gulshan Kumar pada tahun 1983, sebagai perusahaan kecil yang awalnya menjual lagu-lagu Bollywood bajakan. Soundtrack film asli pertama T-Series adalah untuk Lallu Ram pada tahun 1984, dengan musik yang dicetak oleh Ravindra Jain. Terobosan perusahaan tersebut datang bersama Aashiqui (1990), sebuah album soundtrack film yang dibuat oleh duo Nadeem – Shravan (Nadeem Akhtar Saifi dan Shravan Kumar Rathod), yang terjual 20 juta unit di India dan merupakan album soundtrack Bollywood terlaris sepanjang masa. Banyak dari album musik Bollywood terlaris lainnya pada 1990-an, terutama yang dikomposisikan oleh Nadeem-Shravan, dirilis di bawah label T-Series. Selain produksi musik, perusahaan juga mulai merambah ke produksi film.

Pada tahun 1997, pendiri Seri-T Gulshan Kumar dibunuh oleh sindikat D-Company mafia Mumbai India. Pembunuhannya juga menyebabkan T-Series kehilangan musisi paling produktif pada saat itu, Nadeem-Shravan, karena Nadeem Akhtar Saifi awalnya dituduh terlibat dalam pembunuhan, sebelum kemudian dibebaskan. Setelah kematian Gulshan Kumar pada tahun 1997, perusahaan sejak itu dipimpin oleh putranya Bhushan Kumar dan adik laki-laki Krishan Kumar.

Youtube

Di YouTube, T-Series adalah saluran YouTube paling banyak berlangganan sepanjang masa dengan lebih dari 109 juta pelanggan. T-Series menjadi saluran non-topik yang paling berlangganan setelah melampaui PewDiePie pada Maret-April 2019, kemudian menjadi saluran yang paling berlangganan di seluruh situs web dengan melampaui Musik pada 4 Agustus 2019. Hingga Juli 2019, saluran tersebut saat ini merupakan yang tercepat saluran tumbuh dalam hal pelanggan, mendapatkan lebih dari 3,4 juta pelanggan setiap bulan, yang rata-rata lebih dari 108.000 pelanggan diperoleh setiap hari.

T-Series juga merupakan saluran YouTube yang paling banyak dilihat sepanjang masa dengan lebih dari 80 miliar tayangan video, memiliki lebih dari 41 miliar tayangan video lebih banyak daripada tempat kedua, SET India, dan telah melampaui saluran yang sebelumnya paling banyak ditonton, PewDiePie, pada 14 Februari 2017 T-Series juga merupakan saluran YouTube dengan pertumbuhan tercepat dalam hal penayangan video pada Juli 2019, memperoleh lebih dari 2,9 miliar penayangan video setiap bulan, dan rata-rata 98 juta penayangan video diperoleh setiap hari.

PewDiePie vs T-Series

T-Series telah menjadi saluran YouTube yang tumbuh paling cepat di platform sejak akhir 2017. Sejak Desember 2017, ketika T-Series telah mendapatkan 100.000 pelanggan setiap hari secara konsisten, mereka tumbuh 4 kali lebih cepat dari PewDiePie, dan bahkan untuk sementara mengambilnya di beberapa titik. pada waktunya.

Ketika T-Series kurang dari 10 juta pelanggan di belakang PewDiePie, PewDiePie sendiri dan beberapa YouTuber, seperti Pyrocynical, DramaAlert, dan MrBeast telah mendiskusikan pertumbuhan T-Series.

Pada tanggal 29 Agustus 2018, PewDiePie membuat video pertamanya di T-Series karena komunitas YouTube yang kecil dan sesekali YouTubers besar berdiskusi tentang pertumbuhan T-Series melawan PewDiePie. Itu ditampilkan dalam episode LWIAY. PewDiePie menyebutkan T-Series di awal dan mengatakan dia "ingin melawan irl" sementara dia memamerkan pedang palsu, untuk mencegah T-Series dari melampaui PewDiePie di pelanggan, meskipun jelas sebagai pendekatan satir yang lebih berlebihan dan Felix sendiri mungkin memiliki tidak ada yang melawan perusahaan, dan jelas tidak ada yang melawan orang India secara keseluruhan. Hal ini kemudian menyebabkan banyak pembuat konten lain di YouTube dan media lain untuk "melawan", membuat T-Series lebih terkenal di kalangan penonton yang berbahasa Inggris.

PewDiePie kemudian membuat video berjudul "TSERIES EXPOSED?" yang merupakan episode dari seri PewNews. PewDiePie membaca komentar YouTube dari Reddit-nya. Komentar tersebut menyebutkan bahwa Anda akan secara otomatis berlangganan ke T-Series setelah Anda membuat akun di India. PewDiePie kemudian meminta penggemarnya dari India untuk menguji bukti ini. PewDiePie juga menyebutkan tentang bagaimana T-Series memiliki lebih dari 62 juta pelanggan dengan sedikit atau tanpa tayangan pada video mereka yang baru diunggah. Dia kemudian menciptakan sebuah lagu diss bernama "bitch lasagna".

Disstrack

Pada tanggal 5 Oktober 2018, PewDiePie merilis lagu satiris pada T-Series bernama, "T-Series Diss Track" di mana setelah seminggu kemudian diubah menjadi "bitch lasagna". Ketika video musik dirilis di saluran PewDiePie, itu telah menerima lebih banyak penayangan daripada lagu Eminem, "Venom" dalam satu jam. Itu juga menurunkan pertumbuhan T-Series pada hari itu, hanya mendapatkan 90.000 pelanggan sementara biasanya mendapatkan 120.000 pelanggan sehari selama rentang bulan itu.

Perbedaan itu mengandung banyak referensi, yang dapat ditemukan dijelaskan secara mendalam pada halaman lirik jenius lasagna Genius, banyak yang satir dan bercanda di alam, tanpa niat berbahaya.

Banyak yang keliru mengira bahwa perbedaan pendapat itu ditujukan kepada orang India secara keseluruhan, tetapi ini jauh dari kasus. Garis, "You India, You Lose" misalnya, adalah referensi untuk seri "You Laugh, You Lose", yang ia beri nama "You [Country], You Lose" dalam kasus video bertemakan meme dari meme dari suatu spesifik suatu negara atau bangsa, seperti India atau Rusia.

Selengkapnya di wiki T-Series

0 Response to "Biodata T-Series"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel