Anggota Kodim 1310 Bitung Koramil -05/Kauditan Dan 3 Unit Damkar Minut Padamkan Api di KM Bintang Fajar Di Paris

Anggota Kodim 1310 Bitung Koramil -05/Kauditan Dan 3 Unit Damkar Minut Padamkan Api di KM Bintang Fajar Di Paris

Minut,- Jumat (15/11) warga Jaga XIV di Pariwisata Batu Nona (Paris) di Desa Kema III Kecamatan Kema yang masih was-was dan mengungsi ke perbukitan, tiba-tiba warga dihebohkan oleh kebakaran satu unit kapal ikan yang ditambatkan di ujung dermaga pelelangan setempat.

"Ada satu unit kapal milik Haji Usman Samatea warga Desa Kema III yang terbakar," tutur Udin, saksi mata warga setempat.


Dinas Satpol PP & Damkar Minahasa Utara (SP3K Minut) pun segera menurunkan armada untuk melakukan pemadaman ke lokasi.


Kepala Satpol PP & Damkar Minahasa Utara (SP3K Minut), Robby Parengkuan melalui Danru Reaksi Cepat Adi Ticoalu membenarkan bahwa pahaknya tiba saat kapal itu sudah berasap banyak dan warga sedang berupaya mengurangi  dari kapal tersebut.


"3 Armada silih berganti menyirami kapal, sudah 6 rit. Untung kita masih bisa mengimbangi kencangnya angin," tukas Adi.


Selain para awak kapal dan Dinas Satpol PP & Damkar Minahasa Utara (SP3K Minut), Serda Roni Iswanto dari pihak Kodim 1310 Bitung Koramil -05/Kauditan, turut ambil bagian memadamkan api di kapal nahas itu.


Sesuai pengakuan Haji Usman Samatea, kemarin Rabu (14 November 2019), ada tukang yang disewa memperbaiki tiang derek kapal.

"Pukul 17.00 wita, dia (Alonda) menghentikan bekerja me-las tiang bom (tiang derek), nanti dilanjutkan besok (hari ini)," jelas Haji Usman.
Pihaknya, lanjut Haji Usman, sudah mengalami kerugian besar karwna kapal ikan pencari nafkahnya, terpaksa harus kehilangan hampir separuh bagian depannya.


"Kerugian memang cukup besar, karwna berkisar Rp. 500.000.000. Tapsaya lebih takut tadi kalau todak ditolong Damkar, api dapat membesar dan menjilat kapal-kapal lain yang cukup banyak ditambatkan disini," ujar Haji Usman Samatea.
Sayangnya pihak Polsek Kema saat disambangi untuk dimintai keterangan, Kapolsek Kema, belum dapat ditemui sampai berita ini naik.
Namun penyebab kebakaran kapal diduga adalah akibat beberapa  serpihan besi las yang telah menyusup ke lantai kapal. (Baker)


0 Response to "Anggota Kodim 1310 Bitung Koramil -05/Kauditan Dan 3 Unit Damkar Minut Padamkan Api di KM Bintang Fajar Di Paris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel