Bupati ROR Raih Gelar Insinyur Profesional Utama

Bupati ROR Raih Gelar Insinyur Profesional Utama

Minahasa,- Bupati Minahasa, Ir Royke O Roring, MSi (ROR) berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) dan berhak memakai gelar tersebut. 

Hal ini berdasarkan keputusan Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII) per 8 November 2019.

Kepala Bagian Humas dan Protoko Pemkab Minahasa, Maya Kainde, SH, MAP menyampaikan gelar tersebut didapatkan setelah Bupati ROR sebelumnya mengikuti Uji Kompetensi untuk memperoleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta, Rabu (30/10/2019) lalu.

"Pak Bupati merupakan satu dari lima anggota Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi Utara yang mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Insinyur Indonesia Pusat Jalan Percetakan Negara beberapa waktu lalu," ujar Kainde, Selasa (12/11/2019).

Diketahui Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU), adalah pemegang sertifikat IPM (sertefikat sebelum IPU, red) yang telah bekerja dan membuktikan kompetensinya minimal delapan tahun, setelah memperolah sertifikat IPM dan memiliki reputasi keprofesionalan secara nasional.

Menyandang gelar IPU, Bupati Roring pun berterima kasih kepada Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil yang telah mengukuhkan dirinya dan memutuskan dirinya memenuhi syarat sebagai Insinyur Profesional Utama.

"Tentu terima kasih saya sampaikan kepada semua yang sudah mendukung. Gelar ini tentu akan saya gunakan untul membangun Minahasa semakin hebat lagi," singkatnya. (baim)




0 Response to "Bupati ROR Raih Gelar Insinyur Profesional Utama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel