Camat Liktim, Kapolsek dan Koramil Likupang Pimpin Deklarasi Damai Pilhut Sakura

Camat Liktim, Kapolsek dan Koramil Likupang Pimpin Deklarasi Damai Pilhut Sakura


Minut,- Ajang pemilihan hukumtua secara serempak di Kabupaten Minahasa Utara, terus bergulir. Kalau minggu lalu kegiatan terkonsentrasi di Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), kali ini jatuh pada Desa Sarawet kuala Batu Rasaan (Sakura).

Selasa, (19/11), bertempat di kantor Panitia Pemilihan Hukumtua Desa Sarawet Tahun 2019 di Kuala Batu, menggelar Deklarasi Damai untuk lima (5) kandidat yakni:

1. Herry Tongkukut
2. Ronny Assa
3. Hamdan Mardia
4. Melany Naay
5. Arnold Makarau

Pembukaan dipimpin oleh Ketua Ibu Gamar Mardiah SPd, didampingi Wakil Ketua Iskandar Tandju, Sekretaris Frami Supit, Bendahara Engelien Massing S.Pd, Anggota Yohsnes Mansari.
Saat pembukaan, hadirin menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan Doa dipimpin oleh Mantan Imam, Pak Akuba.

Dalam sambutannya, Camat Liktim Vandy Posumah S.STP, semua jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan pemerintah untuk masyarakat Desa Serawet, Kualabatu dan Rasaan (Sakura), menyelenggarakan pemilihan Hukumtua.

"Kita patut berbangga karena dari 10 kandidat yang terjaring sehingga tinggal 5, ternyata ke-lima calon yang ada ini, tampak rukun-rukun dan kompak sehingga masyarakat dan pemerintah merasa nyaman menjelang pemilihan Hukumtua Sakura nanti," tutur Posumah.

Hari ini, lanjut Camat Liktim, Desa Sakura naik satu langkah keatas, jika mengingat panasnya konstalasi Pilhut Sakura beberapa tahun silam.

"Mari kita sukseskan Pilhut Desa Sakura, diawali dengan  Penanda tanganan Deklarasi damai dari ke-5 calon, selanjutnya masuk ke masa kampanye damai, mari baku jaga, mari baku-baku bae supaya torang dapat melaksanakan pesta rakyat nanti dengan penuh persaudaraan. Mewakili Bupati Minut, diucapkan banyak terima kasih," ajak Vandy Posumah. 


Kapolsek AKP Denny Rantung didampingi wakil Koramil Likupang, Sertu Sahrul Falagauw lebih cenderung menghimbau, agar masyarakat Sakura mensukseskan Pilhut.

Hadirin kemudian masuk pada Pembacaan Deklarasi Damai dibacakan Camat Liktim, selankutnya Penanda Tanganan Deklarasi Damai, dirangkai dengan Doa Penutup.

Sebelum semua membubarkan diri, hadirin disuguhi makan malam, yang sudah disepakati bersama, di bawa olek ke-lima calon hukumtua dari kediaman masing-masing.
Perlu diketahui bersama, salah satu dari ke-lima kandidat, yakni Ronny Assa adalah calon hukumtua dari Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir Minut). (Baker)




0 Response to "Camat Liktim, Kapolsek dan Koramil Likupang Pimpin Deklarasi Damai Pilhut Sakura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel