Cegah Lonjakan Harga Dan Peredaran Sembako Ekspayer, Tim PUD Klabat Gelar Investigasi Pasar Airmadidi dan Kauditan

Cegah Lonjakan Harga Dan Peredaran Sembako Ekspayer, Tim PUD Klabat Gelar Investigasi Pasar Airmadidi dan Kauditan

Minut, – Eksistensi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat lakukan investigasi ketersediaan serta harga bahan-bahan pangan serta sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Natal bersama Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian dan SDA, serta PUD Klabat Minahasa Utara. 

Investigasi digelar Selasa (16/11/ 2019), di Pasar Airmadidi dan Pasar Kauditan, dipimpin langsung Dirut PUD Klabat, Estrella Tacoh.

Substansi Tim monitoring yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) itu mencakup mengantisipasi kenaikan harga serta kelangkaan LPG jelang Natal dan Tahun Baru 2020-2021.
"Kita  juga melakukan pemantauan harga di pasar dan pengawasan penyaluran LPG 3 Kg di Minahasa Utara, agar tidak semrawut," tutur Dirut PUD Klabat Estrela Tacoh. 

Tim juga menyertakan Donny Rondonuwu, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan untuk memantau stok dan harga barang di Pasar Airmadidi dan Pasar Kauditan.

Diketahui bersama, TPID terdiri Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Perindustrian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, PUD Klabat dan Bagian Perekonomian SDA, akan melakukan pemantauan 4 hari lagi.

"Dengan memperketat investigasi dan pantauan langsung, kami yakin kita semua dapat menyambut Natal dan Tahun baru dengan penuh sukacita, tanpa harus dipusingkan dengan kelangkaan barang maupun lonjakkan harga," pungkas Estrella. (Baker)


0 Response to "Cegah Lonjakan Harga Dan Peredaran Sembako Ekspayer, Tim PUD Klabat Gelar Investigasi Pasar Airmadidi dan Kauditan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel