Dalami Peningkatan Kewaspadaan Dini, ROR-RD Kunker Ke Bali

Dalami Peningkatan Kewaspadaan Dini, ROR-RD Kunker Ke Bali

Badung,- Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Badung Bali, Jumat (08/11/2019). Kunker kali ini dipimpin langsung Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi (RD) didampingi Ketua TP-PKK Dra Fenny Ch,M Roring-Lumanauw, SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong, bersama Penjabat Sekretaris Daerah Frits Muntu, SSos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Hanes Wagey, MBA beserta.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Maya Marina Kainde, SH, MSi, menyampaikan, kunjungan kerja bupati dan rombongan diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Drs I Nyoman Suwendi.

"Tujuan Pemkab melakukan kunker ialah untuk peningkatan sistem kewaspadaan masyarakat sampai pada tingkat lelurahan, desa, dan lingkungan melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarkat (FKDM)," ujar Kainde.

Lanjut dia, upaya untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan swadaya masyarakat merupakan upaya deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan dan ancaman, baik kejahatan pidana, teror, dan identifikasi potensi bencana di lingkungan masing-masing wilayah di Minahasa.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban umum adalah kunci utama meningkatkan ketahanan masyarakat sekaligus ketahanan negara dari berbagai ancaman dan gangguan apapun.

"Olehnya bersama-sama dengan aparat kepolisian pasti akan menciptakan ketertiban umum di tengah – tengah masyarakat," tandasnya. (baim)




0 Response to "Dalami Peningkatan Kewaspadaan Dini, ROR-RD Kunker Ke Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel