Danramil 1310-04/Dimembe Dan Babinsa Terjun Langsung Panen Padi Di Desa Mapanget

Danramil 1310-04/Dimembe Dan Babinsa Terjun Langsung Panen Padi Di Desa Mapanget

Minut,- Plh Danramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung, Pelda Alexander Budiman, bersama 6 anggota Koramil melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani (Poktan) "Kima Wale" di Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, dilahan milik Melki Pongoh, (13/11/2019).

Budiman bersama Babinsa Desa Mapanget, Sertu Agus Kaunang dan anggota lainnya melaksanakan pendampingan petani panen padi.


Dikatakan Budiman, pihaknya berharap dengan kegiatan pendampingan Babinsa langsung turun ke sawah ini, ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.


"Para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani," kata Budiman.

Sedangkan, Ketua Poktan "Kima Wale" Roni Pinaria mengatakan, masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.

Disamping itu, kata Pinaria, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.


"Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," tukas Budiman. (Baker)




0 Response to "Danramil 1310-04/Dimembe Dan Babinsa Terjun Langsung Panen Padi Di Desa Mapanget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel