Danramil Airmadidi Jadi Pemateri Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip Di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Sarongsong 2

Danramil Airmadidi Jadi Pemateri Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip Di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Sarongsong 2

Minut,- Kegiatan Sosialisasi Sistim Keamanan Hansip di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Sarongsong 2 Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Danramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, selaku narasumber, (21/11/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut, Camat Airmadidi, Ibu Vicky Luntungan, SSTP, MM, Kapolsek Airmadidi, Aiptu Sendiri Rambing, Sekcam, Yosep Mungkadang, Lurah Saronsong 2, Jems J. Kerepotan, SPD, MM, dan Babinsa Sertu Moldi Tambajong, dan seluruh Hansip, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Adat dan Masyarakat Kel. Sarongsong 2.


Danramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Gusnawan M Kawa mengemukakan, pengertian Hansip adalah sebuah organisasi sipil yang menyediakan pertahanan dan perlindungan masyarakat terhadap serangan musuh.   

Sementara Linmas adalah masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan tentang keterampilan untuk mengelola kegiatan-kegiatan dan perbaikan akibat bencana.



Sementara Kamra adalah anggota masyarakat di bawah binaan Polri yang ditugaskan untuk membantu tugas polisi di bidang keamanan, dan untuk Wanra sendiri adalah barisan sipil yang membantu tugas-tugas TNI dalam menjalankan tugas militer.
"Semuanya bertujuan untuk menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat juga kegiatan sosial kemasyarakatan," katanya. (Baker)





0 Response to "Danramil Airmadidi Jadi Pemateri Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip Di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Sarongsong 2 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel