Delon Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai PIKI Minut

Delon Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai PIKI Minut



Minut,- Konferensi Cabang (Korfercab) I Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minahasa Utara, Sabtu (16/11/2019) akhir pekan, berjalan sukses.

Konfercab yang digelar di Resto KNT Matungkas Jalan Soekarno itu, dipimpin langsung Ketua Bidang Sosial Budaya DPP PIKI Woro Wohyuningtyas serta dihadiri Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi, sejumlah caretaker DPD PIKI Sulut DR Going Peace Tumbel, Rifai Rompas SPd dan Erick Kawatu.

Hasil Konfercab Pertama PIKI Minut secara aklamasi memilih Denny Kamlon Lolong, S.Sos sebagai Ketua PIKI Minut periode 2019-2024.

“Ini suatu kepercayaan yang luar biasa dan saya harap semua pengurus secara bersama-sama mendorong eksistensi organisasi ini. Peran dan tanggung jawab intelegensia memang sangat diperlukan dalam membangun NKRI. Mari kita bangun organisasi ini lebih amanah dalam tatanan maupun peran fungsional dalam masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah,” tutur Denny Lolong dalam sambutannya.

Sementara itu, DPP PIKI Woro Wohyuningtyas mengungkapkan, pada kongres yang ke-5 PIKI yang diadakan pada tahun 2015, telah mengkaji fenomena faktual bangsa Indonesia dan merumuskan visi dan misi PIKI dalam periode 2015-2020.
Woro menjelaskan, Persatuan Intelegensia Kristen Indonesian (PIKI) terus berupaya mewujudkan visi dan misinya dalam membangun NKRI yang bermartabat dan sejahtera.

“PIKI berdiri pada tahun 1963 sudah melalui banyak proses yang cukup panjang. Dan masa kepemimpinan kami cukup berat karena sejak 2015, PIKI bangun dari tidur panjang 15 tahun. Saat ini sudah ada 24 DPD tingkat provinsi. Harapan kami, agar PIKI Minahasa Utara dapat menjadi semangat untuk merangkul kaum intelektual kristen dan membentuk DPD PIKI Sulut,” ajak Woro.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi yang hadir juga mengucapkan banyak selamat atas terpilihnya Ketua DPRD Minut Denny Lolong sebagai Ketua PIKI Minut.

“Banyak selamat untuk kepengurusan yang baru. Diharapkan organisasi ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan Minut serta ambil bagian dalam sumbangsih pemikiran sesuai dengan kapasitas dari anggota-anggota yang adalah berkumpulnya para pemikir, akademisi dan ahli di bidang masing-masing,” pesan Wabup Joppi Lengkong.

Disisi lain Ketua Panitia Elvis Kusoy SH mengaku bersyukur karena dalam persiapan panitia selang satu tahun, akhirnya agenda Kofercab I PIKI Minut bisa terlaksana dengan baik.

“Puji syukur kepada Tuhan. Semoga di kepengurusan ini PIKI Minut terus aktif berpartisipasi membangun bangsa dengan tetap menjunjung tinggi Pancasila, serta mampu melahirkan ide-ide yang positif untuk kemajuan bersama,” ungkap Kusoy diamini Sekretaris Panitia Selfran Wungouw SE dan Bendahara Reinhard Wariki ST. (Baker)




0 Response to "Delon Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai PIKI Minut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel