Dinas Pertanian Minut Gelar Sosialisasi Vertikultur Hidroponik di Pante Pulisan

Dinas Pertanian Minut Gelar Sosialisasi Vertikultur Hidroponik di Pante Pulisan

Minut,- Dinas Pertanian Minahasa Utara menggelar Sosialisasi Vertikultur Hidroponik rutin bersama puluhan perwakilan kelompok tani se-Kecamatan Likupang Timur (Liktim) betempat di Pantai Desa Pulisan, pada Selasa (19/11).

Adapun Sosialisasi Vertikultur Hidropolik dalam arti luas adalah menanam menggunakan media air secara vertikal tanpa harus memakai tanah.

"Pengembang biakan sayur-mayur yang bergantung pada barang-barang bekas yang dijadikan wadah seperti botol-botol air mineral, Vertikultur Hidroponik identik pada wadah yang di modifikasi juga memapai spons atau gabus. Tanaman Hidropolik tidak memakai tanah, namun tanah diganti dengan Sabut Kelapa atau dala bahasa Manado disebut (Gonofu red-), jelas Kabid Holtikultura Joice Tamboto SP.

Dikatakan Tamboto, pengembang biakkan tanaman Hidroponik tidak harus kerap memberi pupuk.

"Satu bulan hanya dua (2) kali diberi pupuk. Dalam 6 bulan ada 2 kali pemupukan.Pupuk berupa Pupuk Organik Cair (POC), tandas Tamboto.

Adapun yang hadir dalam Sosialisasi Vertikultur Hidroponik ii masing-masing adalah Kabid Holtikultura Joice Tamboto SP, Kasi Bina Usaha Josefien Dengah, Kasi Perbenihan Holtikultura Lerry Pangau, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (KBPP) Minut, Hopni Mangapeng SP.

Dilain pihak juga tampak ada Camat Liktim Vandy Posumah S.STP, Kasi Pemerintahan/Kasubag Perencanaan Spener Sigandong Humtua Pulisan Vekly Ansa dan Ketua BPD Martin Sadedo. (Baker)





0 Response to "Dinas Pertanian Minut Gelar Sosialisasi Vertikultur Hidroponik di Pante Pulisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel