HUT Ke-591, ROR-RD Bawa Minahasa Makin Maju Dan Unggul

HUT Ke-591, ROR-RD Bawa Minahasa Makin Maju Dan Unggul

Minahasa,- Hari Ulang Tahun Ke-591 Kabupaten Minahasa dilaksanakan setiap tanggal 5 November. Pada momentum peringatan HUT kali ini Bupati Ir Royke O Roring, MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi (RD) sukses menjadikan tanah Toar Lumimuut semakin maju dan unggul.
Duo top eksekutif Minahasa ini diakui mampu mewujudkan 22 program prioritas diantaranya, pembangunan sarana prasarana pendidikan, bantuan seragam, sepatu dan tas untuk siswa kelas 1 SD dan 7 SMP, meningkatkan kualitas pelayanan seluruh Puskesmas (BPJS gratis), peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, pemberian insentif serta tunjangan gaji guru yang naik sampai 300 persen.
Apresiasi keberhasilan ROR-RD pun datang dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Olly menyampaikan, beberapa tahun terakhir, Minahasa senantiasa menunjukkan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan melalui berbagai pencapaian positif disetiap sektor pembangunan yang dilaksanakan, termasuk dalam upaya menjadi daerah yang mampu mengiringi pembangunan dengan perkembangan zaman.

“Masyarakat Minahasa merasakan kehadiran pemerintah dalam pembangunan,” kata Olly dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka HUT Ke-591, Selasa (05/11/2019). 
Menariknya, kali ini ROR-RD sukses menjadikan momentum HUT Ke-591 menyatu dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang diikuti 34 provinsi se-Indonesia dengan dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.
Puncak peringatan HUT Ke-591 Kabupaten Minahasa diawali dengan upacara peringatan di lapangan God Bless Tondano, Selasa (05/11/2019). Bupati Minahasa, Ir Roy O Roring, MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupten Minahasa telah melakukan ziarah pada makam mantan Bupati Minahasa pada periode sebelumnya dengan dipimpin langsung Bupati Roring, Wakil Bupati Robby dan Penjabat Sekertaris Daerah, Frits Muntu, SSos. 
Dilanjutkan dengan rapat paripurna sekaligus pengukuhan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Tonaas Wangko Um Banua.
Rangkaian kegiatan peringatan HUT Minahasa mulai dari berbagai lomba, pameran Minahasa Expo, Kirab Budaya antar kontingen perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia sampai acara Jambore Pemuda Indonesia sekaligus penyerahan hadiah maupun piala pemenang lomba semakin menambah semarak meramaikan peringatan HUT Minahasa tahun ini.

Kesuksesan ini menjadikan kepemimpinan ROR-RD semakin dicintai rakyat Minahasa karena dikenal sebagai pemimpin yang berintegritas, mampu mengaktualisasikan janji kepada rakyat melalui program nyata.
"Terimakasih kepada semua pihak, masyarakat, semua elemen sehinggah boleh menyelenggarakan, mensukseskan semarak HUT Ke-591 Minahasa dan JPI 2019 dengan menjadikan Minahasa sebagai tuan rumah, Minahasa Expo 2019 serta rangkaian kegiatan lainnya," ujar top eksekutif Minahasa ini. 

(Advetorial)



0 Response to "HUT Ke-591, ROR-RD Bawa Minahasa Makin Maju Dan Unggul "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel