Minahasa Hebat..., ROR-RD Agendakan Event Budaya Akbar

Minahasa Hebat..., ROR-RD Agendakan Event Budaya Akbar

Minahasa,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bakal menggelar Event Budaya Akbar pada tahun 2020 mendatang. Hal ini sampaikan Kepala Dinas kebudayaan Dan Pariwisata, Drs Teddy Sumual, Kamis (07/11/2019).

Sumual mengatakan, agenda tersebut merupakan komitmen kuat dari Bupati Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, MM (ROR-RD) dalam pengembangan maupun pelestarian adat dan budaya Minahasa. 

Lanjut dia, Minahasa merupakan kabupaten tertua di provinsi Sulawesi Utara yang memiliki beragam etnis dan budaya.

"Ini dalam rangka mewujudkan salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati, yakni Minahasa yang maju dalam Budaya," ujar Sumual.

Lanjut Sumual, event ini juga untuk membangkitkan kembali semangat Minahasa dalam mengembangkan budaya seperti musik tradisional Kolintang, Maengeket, Musik Bambu, Kawasaran dan budaya lainnya.

Bahkan nantinya tambah Sumual, event ini akan menjadikan semuanya itu sebagai aset untuk promosi guna membangkitkan kembali nilai budaya Minahasa.

Dirinya berharap adanya dukungan penuh masyarakat dan pelaku pariwisata lintas sektor terkait untuk mengsukseskan agenda pariwisata tersebut.

"Apalagi nantinya akan melibatkan asosiasi travel untuk membangkitkan kunjungan melalui event tersebut," pungkasnya. (baim)


0 Response to "Minahasa Hebat..., ROR-RD Agendakan Event Budaya Akbar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel