Olly Dondokambey Pastikan, PDIP Masih Berpeluang Bagi Balonbup Mana Saja

Olly Dondokambey Pastikan, PDIP Masih Berpeluang Bagi Balonbup Mana Saja

Minut,- Siapa saja Bakal Calon Bupati Minahasa Utara (balonbup Minut) yang berharap dapat maju dengan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terlebih khusus untuk Kabupaten Minahasa Utara, kini dapat bernafas lega.

Walau sebelumnya sejumlah tokoh berpengaruh di struktural PDIP DPC Minut mengklaim Bakal Calon Bupati Minahasa Utara (Balonbup Minut) dari PDIP, adalah JG atau Joune Ganda, ternyata itu masih sebatas wacana dan belum aman. 


Ini mengacu dari Surat Keputusan (SK) resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebagai calon bupati (Cabup), juga didukung oleh ungkapan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang menegaskan, bahwa semua masih berpeluang.


“Pendaftaran saja nanti akan dibuka bulan Januari 2020. Semua calon sudah ada tinggal dilihat kesanggupannya. Semua berpeluang,” ujar Olly usai paripurna di DPRD Sulut, Jumat (15/11/2019).


Di Minut sendiri, diketahui ada beberapa nama yang dekat dengan parpol berlambang Banteng moncong putih untuk bertarung di Pilbup.


Sebut saja, Sompir Singal, Ramoy Luntungan, Joppi Lengkong, Erol Dungus, Sammy Dondokambey, Berty Kapojos, Paul Nelwan, Joune Ganda, Rivino Dondokambey.


Menariknya, kendati Joune Ganda pendatang baru, namun karena dari segi finansial, kandidat berkacamata ini dikenal tak segan-segan merogoh kantong, maka sejumlah elit-pun sempat mempengaruhi dunia medsos dan pemberitaan bahwa JG sudah 99% di usung PDIP.


Namun sejak pengakuan Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDIP Sulut, bahwa siapa saja balonbup masih berpeluang mengendarai PDIP, dapat dipastikan, konstalasi pilkada Minut akan kembali memanas.  (Baker)




0 Response to "Olly Dondokambey Pastikan, PDIP Masih Berpeluang Bagi Balonbup Mana Saja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel