Pariwisata Sulut Mendunia, TV ABC News Australia Temui Olly

Pariwisata Sulut Mendunia, TV ABC News Australia Temui Olly

Minut,- Komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw untuk terus melakukan gebrakan disektor pariwisata patut diacungi jempol.

Bukan tanpa alasan, pariwisata Sulut yang masuk 5 prioritas pembangunan nasional oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu telah mampu menyita perhatian dunia internasional.

Terbukti, Selasa (26/11/2019), Crew TV ABC News asal Australia datang langsung menemui dan mewawancarai Gubernur Olly Dondokambey terkait terobosan dan geliat pariwisata Sulut yang dinilai luar biasa dan hebat hanya dalam waktu singkat.

“Sulut bisa jadi Bali baru, asal seluruh stakeholder dan masyarakat Sulut mendukung sepenuhnya,”ujar Gubernur Olly kepada Crew TV ABC News Australia di kediaman pribadinya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Gubernur Olly mengatakan, potensi alam dan kearifan lokal masyarakat Sulut yang dikenal dengan The Smilling People menjadi modal awal yang sangat potensial dan strategis untuk menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata favorit di Indonesia setelah Bali dan daerah lainnya.

“Wilayah kami ini orangnya murah senyum, alamnya subur dan keamaman sangat kondusif dengan keanekaragaman kekayaan hutan dan hewan langka yang menarik untuk di kunjungi,” ujar Gubernur Olly.

Lanjut top eksekutif Sulut ini, sarana dan prasarana penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang saat ini terus digenjot.

“Dalam rangka menggapai target 1 juta Wisatawan mancanegara pada tahun 2025, maka Pembangunan sarana dan prasarana fisik KEK Pariwisata Likupang dan Destinasi wisata lain di Sulut, akan menjadi skala prioritas pembangunan yang kami lakukan saat ini,” terang orang nomor satu di Sulut ini sembari menegaskan agar seluruh stakeholder kepariwisataan di Sulut harus mengambil peran secara kreatif dan maksimal.

Ditempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut, Victor Rarung menjelaskan bahwa kedatangan crew TV ABC News Australia ini menjadi satu parameter bahwa potensi dan geliat pariwisata yang digalakkan Pemprov Sulut lewat terobosan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw telah mendunia dan menjadi perhatian media massa kelas dunia.

“Crew TV kelas internasional ini kagum kemampuan Gubernur Sulut dalam membeberkan progress dan strategis pembangunan pariwisata di Sulut dalam waktu singkat dan terlihat jelas,” pungkasnya. (*/ven)





0 Response to "Pariwisata Sulut Mendunia, TV ABC News Australia Temui Olly"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel