Peringati HKN, Dinkes Minahasa Serentak Gelar Kegiatan Di  22 Puskesmas

Peringati HKN, Dinkes Minahasa Serentak Gelar Kegiatan Di 22 Puskesmas

Minahasa,- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Minahsa melalui Dinas Kesehatan secara serentak di 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menggelar kegiatan senam dan penyuluhan kelas ibu-ibu hamil dan kelas ibu balita bagi Aparatur Sipil Negara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55, Selasa (12/11/2019).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dr Maya C Rambitan, MKes mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kementrian Kesehatan RI pada setiap puskesmas untuk mengadakan agenda ibu hamil dalam upaya menambah serta meningkatkan pengetahuan bagi Ibu dan Keluarga.

"Peringatan hari kesehatan ini kami laksanakan sesuai instruksi Kemenkes dan ini sangat bermanfaat bagi mereka," kata Rambitan, kepada Komentar.co.

Himbauan Menteri Kesehatan RI, lanjut Rambitan terkait pengetahuan ibu hamil tentang kehamilan, persalinan, nifas, balita, dan bayi baru lahir juga pertumbuhan serta perkembangan,imunisasi,nutrisi dan lain sebagainya.

"Kegitan ini memang sebagai salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kesehatan ibu dan balita melalui peningkatan akses informasi dan pengetahuan kesehatan tentang ibu hamil dan ibu balita," ujar Rambitan.

Tak hanya senam, lanjutnya, Dinas Kesehatan Minahasa juga melakukan penyuluhan kesehatan untuk menambah pengatahuan tentang bahaya-bahaya saat kehamilan dan bahaya-bahaya setelah melahirkan serta melakukan kegiatan Bulan Imunisasi bagi Anak sekolah (BIAS) di beberapa sekolah yang ada.

"Sebulumnya juga dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Ke-55 kami mengikuti pameran HKN termasuk saat pameran HUT Minahasa kemarin," ungkapnya.

Rambitan menambahkan pada kegiatan ini pihaknya melibatkan para dokter dan perawat disetiap Puskesmas.

"Para ibu-ibu sangat merespon kegiatan ini, baik senam maupun penyuluhan. Semua merimanya karena ini sangat bermanfaat," kuncinya. (baim)



0 Response to "Peringati HKN, Dinkes Minahasa Serentak Gelar Kegiatan Di 22 Puskesmas "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel