Rebut 4 Medali, Soft Tenis Sulut Lolos Ke PON Papua

Rebut 4 Medali, Soft Tenis Sulut Lolos Ke PON Papua

Sulut,- Lagi, lagi dan lagi, Provinsi Sulawesi Utara membuktikan kalau gelar GUDANG ATLET itu bukan isapan jempol belaka. Tercatat, satu lagi Cabang Olahraga (Cabor) andalan Sulut yang memastikan diri lolos pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, yakni Soft Tenis. 

Olahraga yang baru pertama kali dimainkan di ajang empat tahunan tersebut berhasil meraih empat medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 dan kualifikasi Pra Pon 2020 yang berlangsung di Klub Kelapa Gading Jakarta 24-30 November. 

"1 emas, 1 perak dan 2 perunggu sudah cukup luar biasa buat Sulut, dengan persiapan yang minim," ujar Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Soft Tennis Seluruh Indonesia (Pesti) Sulut Ardiles Rotinsulu.

Rotinsulu berharap hasil tersebut bisa dipertahan di Papua nanti. "Semoga prestasi ini bisa dipertahankan di PON papua nanti," harapnya.
Perjuangan tim Sulut yang diperkuat Mario Alibasa, Patrick Mahune, Sujiran Mokoagouw, Angelica Lontoh, Sharon Watupongoh dan Christine Watupongoh ini mendapat apresiasi positif dari Ketua Umum Pesti Sulut Wong Kwe Chen yang terus memantau  jalannya Kejurnas dan Pra PON ini. 

"Terima kasih atas perjuangan atlet-atlet soft tenis Sulut yang berhasil memberikan hasil maksimal. Dan membawa nama Sulut ke PON Papua nanti," ungkap Wong bangga.

Ditambahkan pula oleh pentolan Brotherhood Don Bosco itu, masih ada juga utusan atlit Sulut yang akan berlaga di Sea Games Fhilipine.

"Mohon dukungan doanya ya, team berangkat tanggal 4 Desember 2019 (pekan depan)," pungkas Wong Kwe Chen. (Baker)






0 Response to "Rebut 4 Medali, Soft Tenis Sulut Lolos Ke PON Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel