RML Mendaftar di DPD I PG Sulut ... Atas Arahan Untuk Minut I, Minsel I, Atau Sulut I?

RML Mendaftar di DPD I PG Sulut ... Atas Arahan Untuk Minut I, Minsel I, Atau Sulut I?

Manado,- Partai Golkar (PG) yang dikenal sebagai parpol senior yang ulung di kancah politik, dan sebagai parpol yang cermat memainkan teka-teki silangnya, kembali menebar ancaman di Sulut sebagai bukti keseriusannya bertarung di ring pemilihan Gubernur Sulut maupun Kabupaten/Kota untuk Pemilukada 2020 nanti.

Keseriusan partai berlambang Pohon Beringin ini ditunjukkan dengan menerima pendaftaran Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I PG Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu yang memastikan dirinya maju di papan 01 Pilgub Sulut. 

Lebih heboh lagi, Sebelum Paruntu, tampak pula kehadiran sang Maestro Birokrat, Ramoy Markus Luntungan (RML) yang secara nyata, memastikan diri mendaftar pula lewat DPD I PG.

RML menurut keterangan juru bicaranya Abdul Latief Manaf, SH, MH, mendaftarkan diri di Kantor DPD PG Sulut pada siang hari ini, Kamis (29/11). 

“Jumat siang ini mendaftarkan diri di Kantor Golkar, jam 2 siang,” beber Latief kepada sejumlah wartawan. 

Masyarakat Sulut tentu saja tercengang, mengingat RML sendiri mengklaim bahwa dirinya akan maju bertarung di Pemilikada Bupati Minahasa Utara, lewat jalur independent.

"Itu benar, beliau akan maju lewat jalur independent. Tapi itu untuk Pilkada Minut. Sedangkan RML juga punya andil maju ke Pilkada Minsel, bahkan Provinsi,"ujar Latief.

Sementara RML sendiri saat dikonfirmasi, tidak mengelak kalau dirinya telah mendaftar di Partai Golkar. 
"Untuk Pilkada Minut, saya sudah memutuskan untuk bertarung di jalur independent. Tapi mengingat waktu masih panjang dan segala peluang ada, apa salahnya saya mendaftarkan diri lewat PG," tukas RML.

Bahkan, dikatakan Ramoy, sebagai orang Indonesia yang punyak hak berpolitik santun, dirinya masih akan mendaftarkan diri ke beberapa parpol juga.

"Masih ada beberapa parpol yang membuka pintu untuk saya. Dan itu kan tidak mungkin ditolak," sebut Luntungan.

Namun untuk diketahui bersama, kehadiran RML mendaftarkan diri di DPD I PG, terinformasi, adalah atas saran salah satu petinggi Partai Beringin itu.

"Memang sih, RML di arahkan oleh seseorang petinggi PG, untuk mendaftar di DPD I. Tapi apa untuk dipasang di Minsel atau Provinsi, atau di Minut, kita tunggu saja apa yang di inginkan oleh Partai. Sampai hari ini tentunya RML lebih memilih maju bertarung di Minut. Dan peluang itu sangat besar, sebab PG adalah partai yang paling matang serta dewasa dlam melihat setiap potwnsi dan peluang yang ada,," tandas Latief meninggalkan seribu tanya. (Baker)




0 Response to "RML Mendaftar di DPD I PG Sulut ... Atas Arahan Untuk Minut I, Minsel I, Atau Sulut I?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel