TPID Minahasa Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru

TPID Minahasa Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru

Minahasa,- Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kamis, (28/11/2019), di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Rakor ini dibuka oleh Bupati Minahasa diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Donald Wagey, dengan narasumber dari Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Koperasi, Pertamina dan Bulog.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Donald Wagey dalam sambutan mengatakan terkait pengendalian inflasi, Pemkab Minahasa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara yang telah berperan sebagai fasilitator terhadap pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa.

"Rakor ini bisa dimanfaatkan sebagai media koordinasi dan evaluasi yang akan menghasilkan rumusan dan rekomendasi dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan demi terwujudnya visi bupati wakil Bupati Minahasa yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera," katanya. 

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minahasa Anneke Maindoka menyampaikan tujuan Rakor TPID kali ini, salah satunya untuk menjamin ketersedian stok pangan, keterjangkauan harga bahan pokok (Bapok), serta kelancaran distribusi pangan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, Pemkab Minahasa akan melakukan langkah strategi guna menjamin kesetaraan pangan, BBM Bersubsidi, serta LPG tabung 3 Kg,"ujar Maindoka.

"Langkah strategis itu, lanjut dia yakni pemantauan harga, melakukan operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, dan melakukan pengendalian dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) serta LPG tabung 3 kg,” tambahnya. (shil-b)




0 Response to "TPID Minahasa Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel