US$1.000 Sehari Tanpa Meninggalkan Rumah

US$1.000 Sehari Tanpa Meninggalkan Rumah

Beberapa minggu terakhir, sempat ramai di media sosial seruan "Jutaaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah dan anda adalah salah satu dari mereka". Kalimat tersebut menjadi andalan pembuka iklan Binomo (Binomo.com) yang tengah viral di media sosial dan WhatsApp Group.

Bagi para pecinta Youtube pasti sudah tak asing dengan sosok pria yang mengiklankan sebuah aplikasi. Pria tersebut bernama Budi Setiawan.

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit itu, terlihat sosok pria yang mengaku bernama Budi Setiawan. Rambutnya ditata jadul, ala poni lempar. Ia mengenakan jascoklat muda yang melapisi t-shirt putih rajutan. Bercelana abu-abu ia memperkenalkan dirinya sebagai seorang trader profesional.

Sambil berjalan santai, Budi memperlihatkan rumahnya yang megah. Ia menyebut seluruh properti seperti rumah mewah dan kekayaan lainnya, bisa didapatkan hanya dalam satu tahun lewat perdagangan berjangka di aplikasi Binomo.com.

Seperti dikutip dari situs web AndreanS dengan judul Akibat $1000 per hari, Akun Facebook Mas-Mas Binomo diserbu Netizen : hampir setiap warganet youtube pernah melihat iklannya. Ya, iklan naratif penuh makna seperti berikut yang saya maksud :


Akibat terlalu seringnya iklan tersebut menyelingi aktifitas ngeyutup, akhirnya kata-kata mutiara dari mas-mas binomo (Budi Setiawan) pun selalu terngiang. Seperti kata "Seribu YU ES Dollar per hari tanpa keluar rumah" dan "WOW" dengan ekspresi wajah kalem mas Budi yang selalu mewarnai hati dan pikiran.


Nah, karena ke-pemes-an mas Budinomo tersebut, membuat netizen perlahan-lahan mulai kepo, "ini mas-mas siapa sih?" dan.. karena bakat detektif mereka tersebut, BINGO! ketemulah akun-akun pribadi milik mas Budi Setiawan yang bernama asli Yosua Putra.

Karena profil mas Budi Yosua di Instagram sudah mulai private, akhirnya akun Facebook beliau lah yang menjadi incaran netizen untuk meluapkan segala keinginannya yang merupakan imbas dari iklan Bin0m00. Ya, nama akun Facebooknya adalah Yosua Putra yang bisa anda lihat disini.


Beberapa hal yang di-UP oleh para facebookers adalah foto-foto mas Yosua dan status-status lama tahun 2009-keatas yang dikomen dengan cukup menggelitik. Entah apa tujuannya dan alasannya, yang jelas, jika anda viral, anda harus siap diusik dengan keponya netizen. Bahkan anda juga harus siap dengan segala hujatan.

Status-status lama yang banjir komenan netizen adalah status biasa, dan komenannya berupa kata-kata yang dihubung-hubungkan dengan iklan Binomo mas Yosua. Tak jarang ada komenan yang bikin ngakak serta berbau toxic.

Berikut adalah beberapa kutipan status dan komenan Mas Binomo vs Netizen, diikuti foto-foto populer setelahnya :
(Kalo di SS kepanjangan)

Mas Yos : asikkk....bahasa inggris soal nya gampang"...!! muudah"an dapet 10000
Netizen : Sayangnya kamu cuma dapet $1000
Link status

Mas Yos : kuyakin kita akan bahagia...
Netizen : Bila mendapat 1000$ per hari
Link status

Mas Yos : Ga jadi bli DP...!! mau bli baju gw coy,...
Netizen : beli semua bang 1000$ buat apa coba
Link Status

Mas Yos : Begitu egois nya engkau berjalan congkak penuh kesombongan sedangakan kami MERANGKAK MATI!!
Netizen : yang penting bisa dapat semua ini dalam waktu 1 tahun kan
Netizen2 : Merangkak mati dapet $1000 perhari kan
Netizen3 : Wow
Link Status

Mas Yos : gue akuin aliran gue emang ngga laku, tapi disini peran gue bukan untuk mencari duit melainkan kesenangan dan kebanggan tersendiri. tetap dukung musik \m/ metal Indonesia
Netizen : Wow
Netizen2 : berarti bermain binomo bukan untuk mencari duit melainkan kesenangan dan kebanggaan tersendiri
Netizen3 : Mantap Bang
Link Status


Bagaimana? apakah anda tertarik untuk ngepoin mas ini juga? JANGAN! takutnya nanti malah berujung pada pembully-an, bisa dilihat dari mulai munculnya beberapa komen toxic yang kalo ditujukan pada orang yang berpantat tipis nanti bisa jadi suatu petaka.

Jadi yaudah, ikut memantau saja, ndak usah ikut ngomen yg tidak perlu. toh padahal loh ya dia hanya ngiklan dan ga salah apa-apa kan?. wkwk. tapi ya gitu.. terngiang terus Bjir.. dan memang sih ada beberapa hal yang bikin iklan ini cukup fenomenal, bahkan sudah mulai banyak bermunculan video-video parodi dan meme nya.

Dah lah.. cukup jadikan fenomena ini sebagai hiburan saja, dan

WOW!

0 Response to "US$1.000 Sehari Tanpa Meninggalkan Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel