Wabub Robby Dan Fokopmda Minahasa Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Wabub Robby Dan Fokopmda Minahasa Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Jabar,- Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey, SSi, MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat Forkopimda Tahun 2019.

Rakornas yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia ini dibuka langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo, Rabu (13/11/2019) bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Minahasa, Maya M Kainde, SH, MAP menyampaikan bahwa dalam sambutan presiden berharap agar ada sinergi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, karena mengurus negara sebesar Indonesia tidaklah mudah.

Rakornas yang dihadiri oleh 2.693 peserta ini terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, dan TNI.

Didahuli dengan penyampaian laporan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dalam laporannya.

"Acara ini mengambil tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju," kata Kainde. 

Digelarnya Rakornas, lanjut dia, dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

Dirinya menambahkan, banyak hal yang di bahas dalam Rakornas ini, antara lain pembenahan sistem pendidikan dan pelatihan vokasi reformasi juga harus memperhatikan kebutuhan dunia usaha dan industri. 

"Apa yang menjadi program dari jokowi maaruf amin akan di terapkan pemerintah kabupaten Minahasa guna sinergitas pemkab dengan pemerintah pusat dengan harapan ada dukungan yang baik dari masyarakat Minahasa jadi pPenting sekali membangun keharmonisan dan sinergitas antara Forkopimda," pungkasnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati RD, Forkopimda Kabupaten Minahasa Ketua DPRD Glady Kandouw, SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S Sos, MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn. (baim)





0 Response to "Wabub Robby Dan Fokopmda Minahasa Hadiri Rakornas Indonesia Maju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel