Wakili Sinode GMIM, Bupati ROR Tanam Bibit Pohon Di Taman Oikumene NTT

Wakili Sinode GMIM, Bupati ROR Tanam Bibit Pohon Di Taman Oikumene NTT

Sumba Timur,- Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, MSi (ROR) menghadiri Sidang Raya XVII Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (SR XVII PGI) Waingapu, Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (10/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati ROR bertemu Pdt DR Soritua A E Nababan LID, sebagai Eporus HKBP Pada tahun 1987-1998, sekaligus mantan ketua PGI tahun 1984-1987 dan salah satu presidium (Christian Confrence Asia) CCA dan bertemu serta berbincang dengan Pdt WTP Simarmata yang juga sebagai Eporus HKBP pada tahun 2012-2016, sekaligus anggota majelis lengkap (MPL) Persekutuan Gereja Gereja di indonesia, dan juga sebagai anggota DPD (RI) Periode 2019-2024.

Usai pertemuan Bupati Roring langsung menuju ke Gereja Kristen Sumba tempat pelaksanaan Sidang Raya PGI ke XVII dan ROR disambut mantan Ketua PGI Periode 1994 hingga 2009, Pdt A A Andreas Anangguru Yewangoe, Ketua Konpen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pdt Erick J Bars D Th, Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat Lebang Dari Gereja Toraja, Mantan Sekum PGI Pdt DR Richard Daulay, dari Metodis Indonesia, Ketua PGI dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Pdt Bambang Widjaya.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setdakab Minahasa, Maya Arina Kainde, SH, MAP menyampaikan, Bupati Roring dalam kesempatan tersebut meninjau kesiapan Sidang Raya PGI ke-XVII. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama Sekjen PGI Pdt Gomar Gultom MTh, dan Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt Yuli Ata Ambu.

Kainde mengatakan, Kegiatan dilanjutkan menuju ke puncak Patung Kuda kilo 5 tempat berlangsungnya acara penanaman pohon yang nantinya akan dijadikan Taman Oikumene dan di hadiri semua perwakilan gereja 90 Sinode se-Indonesia.

"Setiap perwakilan mendapat 1 bibit pohon untuk ditanam, sebagai utusan GMIM Bupati mewakili Sinode GMIM mendapat satu bibit pohon untuk ditanam," kata Kainde.

"Kegiatannya dibuka dengan dipimpin Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat, sekaligus penyampaian dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur, Ida Bagus Putu Punia bahwa kegiatan ini semata-mata untuk menggugah agar kita peduli terhadap lingkungan," sambungnya. 

Lanjut dia, usai menanam bibit pohon di Taman Oikumene, Bupati Roring melanjutkan Ibadah Minggu di Gereja Kristen Sumba, dan dilanjutkan makan malam bersama para Ketua-Ketua Sinode dan perwakilan dari Gereja Sinode Se-Indonesia beserta seluruh peserta Sidang Raya PGI ke-XVII.

"Bupati memang menghadiri beberapa kegiatan Sidang Raya PGI ke XVII, sekaligus di undang oleh Bupati Kabupaten Sumba Timur Drs Gidion Mbiliyora, MSi dan Sekda Domu Warandoy, SH, MSi dirumah dinasnya. Saat di Rudis, ROR disambut baik oleh Bupati sumba timur dan memberikan Kain Kombu Khas daerah kepada Bupati Minahasa sebagai tanda selamat datang di Kabupaten Sumba Timur," tutup Kainde. (baim)



0 Response to "Wakili Sinode GMIM, Bupati ROR Tanam Bibit Pohon Di Taman Oikumene NTT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel