Wapres Minta Pemda Samakan Visi Misi Dengan Program Pemerintah Pusat, "Menuju Indonesia Maju"

Wapres Minta Pemda Samakan Visi Misi Dengan Program Pemerintah Pusat, "Menuju Indonesia Maju"

Jakarta,- Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menutup rapat koordinasi nasional antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Amin sangat  berharap pemerintah daerah  bisa menunjang 5 program yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat.

"Supaya visi misi ke lima prioritas itu bisa terlaksana, itu sangat ditentukan oleh efektivitas dan tindakan pemerintah daerah," kata Ma'ruf di Sentul, Bogor, Rabu, 13 November 2019.

Pada kesempatan itu juga Ma'ruf memuji niat Mendagri Tito Karnavian untuk mengumpulkan seluruh kepala daerah di acara itu. Tujuannya supaya semua tugas terintegrasi, terkoordinasi dan tercipta kerjasama yang baik.

Ma'ruf pun menggunakan istilah kerja sama, bukan sama-sama kerja. Sebab kata dia sama-sama kerja belum tentu tercipta kerja sama sehingga membuat koordinasi kurang dan kerja tidak efektif.

"Jadi melalui rapat koordinasi ini nanti nya terlaksana dengan maksimal karena terkoordinasi terarah dan menjadi sesuatu persamaan pendapat, pandangan dan gerak," ucap dia.

Salah satu yang disoroti Ma'ruf yakni pemerataan kualitas dan kwantitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dia berpesan agar seluruh Kepala Derah secara serentak meningkatkan kualitas SDM.

Pelatihan, penjurusan profesi dan peningkatan kompetensi harus menjadi agenda wajib di tiap daerah. Di sisi lain, Ma'ruf juga menyoroti tantangan ekonomi global yang harus dihadapi bersama.

"Penguatan ekonomi nasional kita, juga membangun ekonomi kecil ya," ujar dia.

Target ekonomi itu dianggap Ma'ruf bisa sekaligus menyasar kompetensi SDM. Sehingga menciptakan pengusaha kecil yang gigih tak gampang menyerah. Ujungnya, lanjut dia akan melahirkan pengusaha-pengusaha kuat untuk menopang perekonomian Bangsa Indonesia.

"Bagaimana mencapai pasar domestik yang kuat sektor sektor  pendapatan yang sudah ada dan yang bisa berpekuang untuk menambah pendapatan itu harus kita optimalkan sehingga sekalipun terjadi resesi kita bisa survive," ujar Ma'ruf. (Maxci)



0 Response to "Wapres Minta Pemda Samakan Visi Misi Dengan Program Pemerintah Pusat, "Menuju Indonesia Maju""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel